Tugu Ikonik akan menyambut kalian semua yang datang ke Kuningan

Hallo guys, bagi teman-teman semua yang hoby traveling atau jalan-jalan coba deh datang ke kuningan, banyak tempat wisata yang keren dan tentunya istagramable banget guys. buat kalian yang datang ke kota kuningan pasti tidak akan nyesel walaupun harus menempuh perjalan yang jauh dan melelahkan, kenapa ? karena ketika kalian pertama kali menginjakan ban mobil kalian ke kota kuningan kalian akan di sambut dengan sebuah pemandangan yang keren guys. terutama bagi kalian yang datang dari arah cirebon kalian akan di sambut oleh sebuah tugu yang sangat ikonik dengan design yang artistik dan keren di tambah lagi tulisan kota kuningan yang besar akan menambah kesan bagi siapa saja yang melewati tugu ini.
Sekilas tentang tugu ikan dewa 




Tugu ikan dewa ini terletak di desa sampora kec. cilimus kab. kuningan dimana desa sampora ini berbatasan langsung dengan kec. beber kab. cirebon guys. Tugu ikan dewa ini belum lama di resmikan guys, sekitar tahun 2015-2016 walaupun pembangunannya sudah di mulai sejak tahun 2013, pembangunan tugu ini juga di barengi dengan pembukaan jalan baru yang menghubungkan beberapa desa guys, jalur ini menjadi jalur alternatif untuk mengurai kemacetan terutama saat menjelang hari raya lebaran yang mana pada masa tersebut jumlah wisatawan yang berkunjung ke kab. kuningan sangat banyak sehingga jalur uatama yaitu jalan raya kuningan-cirebon sangat padat seperti di jakarta saat jam pulang kerja. Tugu selamat datang ini didesign dengan nuansa tradisional dengan ikon yang sangat terkenal di kab. kuningan yaitu ikan dewa.
apa sih ikan dewa itu ?
oke guys bagi yang penasaran sama ikan dewa nya, berikut adalah gambaran sekilas mengenai ikan dewa yang menjadi ikon kota kuningan. Ikan dewa ini tak lain adalah ikan mas namun memiliki ukuran yang jumbo, ikan ini hidup di tempat tertentu, kalian bisa menemukan ikan ini di objek wisata cibulan yang terletak di desa manis kec. jalaksana, disana juga kalian bisa mainin ikannya loh atau hanya sekedar memberi makan. Lalu kenapa ikan ini di sebut ikan dewa ? alasanya karena ikan ini pada saat tertentu mereka menghilang dari kolam cibulan yang bisanya pada hari jumat, menghilangnya ikan tersebut tidak diketahi secara pasti namun masyarakat kuningan mempercayai bahwa ikan tersebut adalah jelmaan dari dewa atau para nenek moyang pendiri kota kuningan. namun pada saat tertentu juga ikan ini akan balik lagi ke kolam tersebut dengan jumlah yang tidak kurang dan tidak lebih, giama ajaib kan ? makanya ikan dewa ini sangat dikenal oleh masyarakat luar sebagai ikon kota kuningan maka dari itulah didirikannya tugu selamat datang dengan ikon ikan dewa.
Tugu nya istagramable banget loh


Bagi kalian yang suka hitz di instagram yang gak bisa tidur kalo gak upload foto tentang momen yang udah dijalanin, tugu ini sangat rekomended banget loh buat hunting foto, karena disini bebas melakukan pemotretan namun juga perlu hati-hati karena tugu ini terletak di samping jalan raya yang ramai. Kalian bisa berfoto di depan tugunya atau di depan tulisan kabupaten kuningan biar bisa pemer ke temen kalian gitu kalau gue lagi ada di kuningan hehe.
Oke guys itulah sambutan yang akan kalian dapatkan ketika  berkunjung ke kota kuningan yang pastinya bukan pintu masuknya aja yang keren tapi juga di dalamnya jauh lebih keren lagi. kalo kalian penasaran pantau terus ya blog ini karena akan ada tempat-tempat lain yang lebih keren. so jangan lupa senyum hari ini. Thanks

Comments

Popular posts from this blog

Sekilas Tentang Portal Wisata Kab. Kuningan

Piknik ? Taman Kuning aja - Kebun Raya nya Kab. Kuningan