Piknik ? Taman Kuning aja - Kebun Raya nya Kab. Kuningan


Hello Travelers semua, Kalian tentu sudah tahu kan tentang keindahan dan kenyamanan kebun raya bogor yang merupakan salah satu objek wisata favorit bagi masyarakat Indonesia, ternyata gak hanya di bogor saja loh yang punya kebun raya ternyata di kuningan juga ada kebun raya yang gak kalah keren deh pokonya sama kebun raya yang ada di bogor. Namanya yaitu taman kuning, objek wisata yang di rsmikan pada tahun 2015 ini merupakan taman rekreasi keluarga yang memiliki lahan yang luas yang di dalamnya terdapat berbagai macam pepohonan serta satwa, objek wisata ini berlokasi di desa pasawahan kabupaten kuningan, jauh memang dari pusat kota kuningan karena letaknya di perbatasan antara kuningan dan majalengka. Bagi kalian semua yang ingin berkunjung ke kebun raya ini, kalian bisa kesana menggunakan speda motor ataupun mobil karena akses jalan yang relative mudah untuk di lewati walaupun kalian semua harus tetap berhati-hati karena kondisi medan yang menanjak dan menurun curam yang membutuhkan keahlian dalam mengemudikan kendaraan, ditambah lagi jalur yang kalian lewati seringkali di lewati oleh truk bermuatan batu yang berasal dari pertambangan batu yang ada disana. Tetapi dengan beratnya medan yang di tempuh dijamin akan terbayar dngan keindahan yang di suguhkan, kalian bisa melihan gunung ciremai dari sudut pandang yang berbeda karena lokasi tersebut berada tepat di kaki gunung ciremai sehingga kalian dapat melihat puncaknya dengan lebuh dekat, tidak hanya itu pemandangan kota yang berada di bawah pun tak kalah keren yang membuat kalian betah berada di taman ini.



Buat kalian yang hoby foto, taman kuning juga merupakan tempat yang recommended banget nih guys, disana kalian bisa berfoto di patung kuda yang merupakan ikon dari kota kuningan yang memiliki julukan kota kuda, selain itu terdapat juga air mancur yang bisa menambah keren foto kalian, bahkan kalua kalian beruntung dengan mendapatkan kondisi cuaca yang cerah dan tidak berkabut kalian bisa berfoto dengan background gunung ciremai yang indah.
Bagi yang berniat untuk piknik dan makan-makan di taman ini, di sarankan untuk membawa perbekalan sendiri, Karena masih sedikit sekali pedagang yang ada disana, dan jangan lupa juga untuk membawa tikar karena di taman kuning belum tersedia temoat untuk bersantap makanan yang memadai, hal ini dikarenakan taman ini masih dalam proses penyempurnaan.



Untuk tiket masuk kalian cukup merogoh kocek Rp. 5000 untuk satu motor, tapi itu merupakan harga di tahun 2016 dan mungkin akan berubah di tahun 2017 ini. Oke gusy itu tadi merupakan sedikit informasi mengenai taman kuning yang di juluki sebagai kebun raya kuningan, bagi teman-teman semua yang tertarik dating aja ke kuningan bukan hanya tempat keren ini aja yang ada di kuningan msih banyaaak lagi tempat- tempat lain yang lebih keren tentunya, so pantengin terus blog ini yah karena aka nada info lain mengani wisata kuningan. Oke guys terimakasih atas perhatian kalian semua dan jangan lupa senyum hari ini.

Comments

Popular posts from this blog

Tugu Ikonik akan menyambut kalian semua yang datang ke Kuningan

Sekilas Tentang Portal Wisata Kab. Kuningan